Minggu, 09 Oktober 2011

Amanat Upacara

AMANAT PEMBINA UPACARA
UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN



Assalamu’alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat Bpk. Kepala Sekolah SMK N 3 Tegal
Kepada seluruh jajaran Kadep yang kami hormati
Taman – teman Guru dan staf karyawan yang hormati pula
Serta Siswa-Siswi SMK Negeri 3 Tegal yang Kita banggakan

Mengawali sambutan ini, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas rahmat dan hidayah_Nya karena kita masih diberi kesempatan untuk dapat mengikuti upacara bendera pada hari ini. Melalui upacara ini kita dapat menghormati jasa perjuangan para pahlawan kita yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya demi sang merah putih.

Siswa-siswi SMK negeri 3 tegal yang saya banggakan, (pemuda potensi bangsa)
Sebagai bangsa yang besar, Indonesia mempunyai potensi yang besar berkaitan dengan pengelolaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan. Maka dari itu kalian sebagian insan pemuda generasi penerus bangsa mempunyai peranan yang cukup penting dalam rangka menentukan kondisi dan nasib kalian sebagai individu dan nasib bangsa yang akan datang.

Siswa-siswa SMK N 3 tegal yang berbahagia, ( mewujudkan cita2)
Untuk itu, kalian sebagai pemuda indonesia sebagai penerus bangsa serta sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang, diharapkan kalian bisa mewujudkan cita-cita pribadi kalian dan cita-cita bangsa indonesia. Kalian di tuntut untuk selalu siap bersaing dengan mengembangkan kualitas diri melalui peningkatan semangat belajar, kreativitas, pola pikir, disiplin serta iman dan takwa kepada Tuhan MYE atau yang mempunyai anak bangsa yang berkarakter yang baik.

Siswa-siswi yang kita banggakan, (Pesan Kakur – tentang UTS)
Selanjutnya saya menyampaikan pesan dari Kadep Kurikulum/bidang pengajaran, dalam momen yang tepat ini beliau berpesan : dalam menghadapi ujian tengah semester ini diharapkan untuk mengerjakan ujian di landasi dengan kejujuran dan kerja keras pribadi siwa masing-masing.
Begitu juga untuk teman – teman guru sesuai petunjuk / kesepakatan dalam rapat kemarin telah di sepakati akan menjaga ketertiban siswa-siswa selama berlangsung UTS. Kita terapkan standar penerimaan pegawai perusahaan.

Dengan demikian kita bisa simpulkan dalam kesempatan ini dengan semboyan 5 M : malu terlambat, malu nyontek, malu melanggar tata tertib, malu bodoh, malu kotor dalam lingkungan.
Yang terakhir saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para petugas upacara yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Di upacara yang akan datang mohon dipertahankan atau di tingkatkan lagi.

Demikian amanat yang kami sampaikan, mudah mudahan bermanfaat, terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tegal, 10 Oktober 2011
Pembina Upacara



Sarwono, S.Kom
NIP. 197601082009031005

Sarwono

Jl. Perintis Kemerdekaan Gg. II No. 10 Kota Tegal
e_mail : sarwa_ana@yahoo.com http://es-ono.blogspot.com